• Jl. Salak No.22 Bogor
  • (0251) 8382563
  • [email protected]
Logo Logo
  • Beranda
  • Profil
    • Overview
    • Visi & Misi
    • Struktur Organisasi
    • Tugas & Fungsi
    • Pimpinan
    • Satuan Kerja
    • Sumber Daya Manusia
  • Informasi Publik
    • Portal PPID
    • Standar Layanan
      • Maklumat Layanan
      • Waktu dan Biaya Layanan
    • Prosedur Pelayanan
      • Prosedur Permohonan
      • Prosedur Pengajuan Keberatan dan Penyelesaian Sengketa
    • Regulasi
    • Agenda Kegiatan
    • Informasi Berkala
      • LHKPN
      • LHKASN
      • Rencana Strategis
      • DIPA
      • RKAKL/ POK
      • Laporan Kinerja
      • Capaian Kinerja
      • Laporan Keuangan
      • Laporan Realisasi Anggaran
      • Laporan Tahunan
      • Daftar Aset/BMN
    • Informasi Serta Merta
    • Informasi Setiap Saat
      • Daftar Informasi Publik
      • Standar Operasional Prosedur
      • Daftar Informasi Dikecualikan
      • Kerjasama
  • Publikasi
    • Buku/Warta Agrostandar
    • Pedum/Juknis/Publikasi Lainnya
    • Infografis
  • Reformasi Birokrasi
    • Manajemen Perubahan
    • Deregulasi Kebijakan
    • Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
    • Penataan dan Penguatan Organisasi
    • Penataan Tata Laksana
    • Penataan Sistem Manajemen SDM
    • Penguatan Akuntabilitas
    • Penguatan Pengawasan
  • Layanan

Berita BRMP Pengelola Hasil

Thumb
258 dilihat       17 Mei 2024

Komitmen Perbaiki Layanan Eksternal dan Internal BISIP

Bogor (17/5) – Pagi ini dilakukan Review Implementasi Pembangunan Zona Integritas di BISIP oleh Kepala Subbag Tata Usaha, Mulyawan, SE. Saat baru sebulan di BISIP, Mulyawan sudah menyepakati penugasan dari Kepala Balai untuk melakukan inventarisir Barang Milik Negara (BMN) dengan pertimbangan bahwa diposisi baru setahun menjadi momen yang baik untuk membenahi segala prosedur dan penertiban, baik yang berkaitan dengan inventaris, prosedur pemeliharaan, maupun prosedur pinjam pakai. Formulir-formulir sederhana ini akan membantu pengalokasian pemeliharaan BMN dan juga pembaharuannya, jika memang kondisinya sudah rusak dan tidak layak pakai. Beberapa perbaikan lain diungkap Mulyawan, juga untuk bukti kinerja PPNPN di BISIP diminta agar dilengkapi dengan foto diposisi kinerja pagi, siang dan sore, dan konsistensi pengisian agar masing-masing PPNPN tertib dan konsisten.

Hal lain mengenai perbaikan dalam pelayanan eksternal yang berkaitan dengan kerja sama, dengan upaya peningkatan kendali risiko untuk menuju moderat, juga dilakukan dengan pengendalian pada posisi agar mitra melakukan pelaporan komersialisasi dengan benar dan melakukan penyetoran royalty. Disebutkan oleh Mulyawan bahwa saat ini beban pada Laporan Keuangan di BSIP masih tertulis adanya piutang royalti sejak 2018, atas temuan BPK. Oleh karenanya, upaya dan prosedur penghapusannya harus ditempuh dari BISIP kepada Sekretariat BSIP.

Kepala Balai, Nuning Nugrahani, menyambut baik rencana dan implementasi perbaikan di layanan internal ini guna mengukur perbaikan kinerja yang mendukung kepada Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Dalam kesempatan Sosialisasi ZI lingkup BISIP, juga dilakukan simbolis penyerahan sertifikat penghargaan bagi pegawai teladan, Uus Abdul Syukur. Pemberian sertifikat ini adalah bagian dari evaluasi kinerja SDM lingkup BISIP dengan memberikan reward dan tentunya juga punishment. Monitoring dan evaluasi terhadap setiap komponen pendukung ZI diupayakan untuk dilakukan periodik, yakni triwulanan. Namun, ZI lebih dari pada itu, tidak saja mendorong peningkatan nilai ZI yang dievaluasi secara berkala di Triwulanan, akan tetapi juga mendorong pada akuntabilitas kinerja BISIP sebagai Lembaga publik, ungkap Nuning.

Prev Next

- R_Fitria


Pencarian

Berita Terbaru

  • Thumb
    Kick Off Tandai Awal Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Kementan
    04 Sep 2025 - By BRMP Pengelola Hasil
  • Thumb
    Perbaikan Deskripsi Paten Formula Kemasan Ramah Lingkungan dari BRMP Yogyakarta
    02 Sep 2025 - By BRMP Pengelola Hasil
  • Thumb
    BRMP PH Lakukan Mediasi atas Ajuan Perpanjangan Lisensi Kelima Kalinya dari PT Petrokimia Gresik
    01 Sep 2025 - By BRMP Pengelola Hasil
  • Thumb
    Identifikasi Ruang Layanan, Kuatkan Rancangan Standar Pelayanan Publik BRMP PH
    29 Agu 2025 - By BRMP Pengelola Hasil
  • Thumb
    Capai Kesepakatan, Kerja Sama Tjap Bukitmas atas Edamame, Cabai Rawit, dan Buncis Berlanjut
    28 Agu 2025 - By BRMP Pengelola Hasil

tags

Agrostandar BSIP Balai Informasi Standar Instrumen Pertanian Zona Integritas

Kontak

(0251) 8382563
(0251) 8382563
[email protected]

: 081805503899

Jl. Salak No. 22 Kelurahan Babakan,

Kecamatan Bogor Tengah

Kota Bogor - Jawa Barat

16128

© 2025 - 2025 Balai Pengelola Hasil Perakitan dan Modernisasi Pertanian. All Right Reserved